Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka ya bro !!!

Selasa, 11 Desember 2012

Ternyata Air Kencing Bisa Menjadi Sel Otak

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com' title='RSS widgets'>RSS widgets</a></div>



Ternyata Air Kencing Bisa Menjadi Sel Otak - raxterbloom.blogspot.com

Sebuah peneltian terbaru berhasil menemukan metode pembuatan sel tubuh baru dari air kencing bahkan air kencing bisa menjadi sel otak. Menurut ilmuwan, metode ini bisa sangat sukses bila diterapkan kepada anak-anak yang sakit karena tubuhnya jauh lebih mudah menerima sampel urin ketimbang sampel darah.
Mengunakan air kencing ternyata lebih mudah dan cepat dalam pembentukan sel induk dibandingkan dengan metode sebelumnya yang mengunakan kulit dan daging manusia yang malah beresiko terjadinya tumor.
Tahun lalu, ilmuwan bernama Duanquing Pei dan rekan-rekannya dari Chinese Academy of Sciences memprogram sel epitel ginjal yang terkandung dalam urin menjadi sel induk. Teknik ini menggunakan retrovirus dan teknik lain yang tingkat keberhasilannya kurang dapat diprediksi.
Kali ini, Pei dan rekan-rekannya mengubah sel menggunakan vektor yang tidak terintegrasi ke dalam genom sel. Ternyata teknik ini berhasil dan bisa mengubah sel dari urine menjadi sel induk hanya dalam waktu 12 hari, separuh waktu dari waktu yang diperlukan oleh sel-sel lainnya.Menurut ilmuwan, metode ini bisa sangat sukses bila diterapkan kepada anak-anak yang sakit karena tubuhnya jauh lebih mudah menerima sampel urin ketimbang sampel darah.
Mengunakan air kencing ternyata lebih mudah dan cepat dalam pembentukan sel induk dibandingkan dengan metode sebelumnya yang mengunakan kulit dan daging manusia yang malah beresiko terjadinya tumor.
Seperti dikutip dari Medical Daily, Selasa (11/12/2012), tim peneliti berhasil mengubah sel air kencing menjadi sel saraf hanya dalam waktu waktu 12 hari, separuh waktu dari waktu yang diperlukan oleh sel-sel lainnya.
Penelitain terhadap sel tubuh dari air kencing ini juga telah di uji coba pada tikus dan hasilnya dak menumbuhkan tumor.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Judul: Ternyata Air Kencing Bisa Menjadi Sel Otak
Rating: 100% based on 999998 ratings. 57 user reviews.
Ditulis Oleh Maha Putra Rusydinal





Lo Sedang Membaca Artikel Bro Tentang Ternyata Air Kencing Bisa Menjadi Sel Otak
Jika Lo Suka Artikel RaxterBlog bro, Silahkan Masukkan E-mail lo dibawah ini bro untuk Berlangganan Gratis Via E-mail, Dengan begitu lo akan mendapat kiriman artikel baru dari RaxterBlog bro.
Terima Kasih bro Telah Berkunjung
Salam Blogging ya bro ! ! !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Keluarkan Komentar Lo Bro ! ! !

Silahkan Berkomentar bro Tentang :
Ternyata Air Kencing Bisa Menjadi Sel Otak
> > Harap Tidak Menampilkan Link Hidup oke bro.
> > Jangan Berkomentar SPAM ya bro.
Berkomentarlah dengan Bijaksana Demi Kenyamanan kita bro.
Terima Kasih bro ! ! !