Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka ya bro !!!

Senin, 10 Desember 2012

5 Hewan dengan Mata Aneh dan Uniknya

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com' title='RSS widgets'>RSS widgets</a></div>



Mata hewan merupakan bagian tubuh yang sangat pentin untuk melihat sesuatu namun tahu gak jika mata hewan memiliki berbagai bentuk maupun fungsi yang sangat unik dan aneh penasaran berikut ini ada beberapa mata hewan yang unik dan aneh ingin tahu apa aja simak 5 Hewan Yang Memiliki Mata Unik berikut ini.


1. Ikan Empat Mata
5 Hewan dengan Mata Aneh dan Uniknya - raxterbloom.blogspot.com
Four eyed fish sebenarnya hanya memiliki 2 mata namun kemampuanya dalam melihat dan bentuk matanya yang unik membuat mata ikan ini seolah olah memiliki 4 mata. Mata ikan ini memiliki kemapuan yang lebih dibandingkan ikan biasa, mata ikan ini memiliki 2 lapisan yang fungsinya berbeda yakni untuk melihat di udara terbuka dan didalam air dua fungsi lapisan mata inilah yang membuat ikan ini memiliki 4 mata unik ya.


2. Capung 
5 Hewan dengan Mata Aneh dan Uniknya- raxterbloom.blogspot.com
Mata capung begitu besar dan hampir menutupi hampir seluruh kepalanya. Dengan mata yang besar tersebut, capung terlihat seperti menggunakan helm. Ukuran yang besar pada matanya, sebanding dengan fungsi dan kemampuan yang dimiliki. Ya, capung memiliki kemampuan melihat hingga 360o. mata capung yang unik ini terdiri dari 30.000 unit visual yang ommatidia dan masing-masing berisi lensa dan serangkaian sel sensitive cahaya. Selain melihat dengan cakupan 360o, capung juga bisa mendeteksi warna dan cahaya yang terpopularisasi.


3. Bunglon
5 Hewan dengan Mata Aneh dan Uniknya- raxterbloom.blogspot.com
Bunglon bukan saja memiliki kemampuan menyamar yang luar biasa namun mata bunglon juga memiliki kemapuan yang sangat hebat mata bunglon bisa melihat hingga sudut pandang 360o penuh. Selain itu bentuk dari mata bunglon jika diperhatikan sangat unik lho lihat mata bunglon Kelopak matanya menyatu dan menutupi hampir seluruh bola matanya, kecuali lubang kecil untuk membiarkan cahaya masuk.


4. Tarsier
5 Hewan dengan Mata Aneh dan Uniknya- raxterbloom.blogspot.com
Meski bertubuh kecil, tetapi tarsier memiliki fitur luar biasa pada matanya yang besar atau yang terbesar dari semua jenis mamalia.  Setiap satu mata tarsier, memiliki volume yang lebih berat dari otaknya. Dengan bentuk, ukuran, serta karakteristik mata yang dimiliki, tarsier memiliki penglihatan yang sangat tajam dan penglihatan malam yang luar biasa. Sama seperti bunglon, tarsies juga melihat sinar ultraviolet. Namun, tarsier memiliki kekurangan pada matanya, yaitu tidak mampu melihat warna-warna. Hal tersebut umum dialami oleh binatang nocturnal atau yang bisa hidup pada malam hari.


5. Udang Mantis
5 Hewan dengan Mata Aneh dan Uniknya- raxterbloom.blogspot.com
Fauna ini punya mata yang dapat melihat banyak warna bahkan melebihi kemampuan manusia. Apa yang membuat udang ini bisa melihat berbagai cahaya? Kita lihat struktur mata udang mantis! Ia memiliki mata faset, yaitu kumpulan mata yang terdapat di dalam mata besar. Nah, udang mantis memiliki 10.000 mata kecil (ommatidia ) di setiap matanya. Mereka pun dapat membedakan 100.000ragam warna. Itu berarti 10 kali lipat dari kemampuan mata manusia. Udang semantis juga bisa melihat sebuah jenis warna yang bernama circular polarized light (CPL). Kemampuan ini tidak bisa dimiliki hewan lain.

sumber : http://palingseru.com/15356/5-hewan-yang-memiliki-mata-unik

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Judul: 5 Hewan dengan Mata Aneh dan Uniknya
Rating: 100% based on 999998 ratings. 57 user reviews.
Ditulis Oleh Maha Putra Rusydinal





Lo Sedang Membaca Artikel Bro Tentang 5 Hewan dengan Mata Aneh dan Uniknya
Jika Lo Suka Artikel RaxterBlog bro, Silahkan Masukkan E-mail lo dibawah ini bro untuk Berlangganan Gratis Via E-mail, Dengan begitu lo akan mendapat kiriman artikel baru dari RaxterBlog bro.
Terima Kasih bro Telah Berkunjung
Salam Blogging ya bro ! ! !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Keluarkan Komentar Lo Bro ! ! !

Silahkan Berkomentar bro Tentang :
5 Hewan dengan Mata Aneh dan Uniknya
> > Harap Tidak Menampilkan Link Hidup oke bro.
> > Jangan Berkomentar SPAM ya bro.
Berkomentarlah dengan Bijaksana Demi Kenyamanan kita bro.
Terima Kasih bro ! ! !