Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka ya bro !!!

Minggu, 22 Januari 2012

Tips Untuk Kompres CSS, Javascript, HTML Lengkap untuk Loading Cepat Blog

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com' title='RSS widgets'>RSS widgets</a></div>


raxterbloom.blogspot.com - Banyak blog yang sudah lo pada kunjungi bro soal cara kompres CSS, Javascript, ataupun kode HTML lo bro ?? tapi gua yakin bro kalo lo bro kurang puas karena hasil kompresnya tidak memuaskan disebabkan karena website penyedia tool kompres HTML, kompres CSS, dan kompres Javascript yang direferensikan tidak berkualitas ataupun karena artikel yang ditulis membingungkan dan hanya hasil copy-paste saja sehingga tidak memberikan lo solusi tepat bro . . .


 cara kompres HTML, cara mengurangi ukuran Javascript serta trik melakukan kompres CSS.

Untuk membantu lo bro melakukan kompres html, css dan java script blog secara lengkap dan benar guna mempercepat loading blog lo bro untuk itu gua akan jelaskan satu persatu caranya secara rinci :

Cara Kompres kode CSS blog

Agar caranya benar dan tidak error maka lo bro harus tau kode css mana yang harus di kompress dari sederetan kode script yang ada di blog lo bro . Kode css yang harus lo kompres bro letaknya adalah antara kode <b:skin><![CDATA[/* sampai pada kode css sebelum ]]></b:skin>. Copy semua kode CSS yang ada antara kedua kode berwarna biru tersebut bro dengan terlebih dahulu mencarinya di blog lo bro dengan cara (ini untuk pemula bila lo bro tidak tahu sama sekali caranya):
  • Silahkan menuju ruang pengeditan HTML template blog lo bro, dari halaman Dasboard klik Design  atau tata letak layout.
  • Kemudian klik Edit HTML
  • Selanjutnya dari kolom edit HTML/edit template, untuk memudahkan pencarian kode css lo bro tekan tombol Ctrl + F kemudian ketikkan kode <b:skin><![CDATA[/* dan tekan Enter.
Bila sudah silahkan copy semua code css yang gua maksud di atas bro dan kemudian kunjungi website penyedia layanan compress css yang sudah gua coba bro dan terbukti keakuratannya (Ingat! sangat banyak yang menyediakan layanan kompres css, tapi cuma ini yang diakui ke akuratannya karna dikelola oleh Yahoo sendiri. Silahkan kunjungi http://www.refresh-sf.com/yui/#output

Bila sudah terbuka websitenya silahkan paste code css yang anda copy tadi dan ikuti petunjuk ini:
  • Pada bagian file tipe pilih 'CSS' (ini juga berlaku untuk file Javascriptkarena bila lo bro menggunakan pilihan 'JS' biasanya akan error hasilnya sekalipun yang akan lo kompres bro adalah Javascript)
  • Pada global option abaikan saja bila lo bro tidak menginginkannya.
  • Pada Javascript Option silahkan centang semua kolomnya jika lo bro ingin hasil yang maksimal.
  • Langsung klik 'Compress' dan abaikan dua kolom yang ada persis di atasnya.
  • Bila sudah ada hasilnya silahkan lo bro copy dan ikuti langkah selanjutnya.
Terakhir tinggal kembali ke halaman kode css blog lo bro. Bila keadaannya masih terblok langsung saja paste kode css hasil kompres yang lo copy tadi bro untuk menimpa kode css aslinya.

Ingat jangan langsung di save. Usahakan untuk melakukan 'preview' kode css-nya terlebih dahulu. Bila telah berhasil maka silahkan lo save bro, tapi bila tidak clik saja Ctrl + Z untuk membatalkannya.

Cara Kompres kode Javescript Blog

Untuk bagian ini caranya sama dengan cara di atas hanya saja yang perlu gua sampaikan bro kepada lo pada bro adalah mengenai kepastian kode Javascript yang harus lo kompress bro. Letak kode Javascript yang akan lo kompres bro letaknya ada antara kode <head> sampai pada kode javascript sebelum</head>

Sebelum memulai gua ingin sampaikan bahwa bro kode css pada penjelasan sebelumnya sebenarnya juga ada antara kode <head> dan </head> jadi anda seperti mengulang langkah sebelumnya tapi secara keseluruhan kodenya yang lo kompress bro.

Mengenai cara kompres dan sumber website yang menyediakan fasilitas kompres Javascript adalah sama dengan cara kompres kode css di atas. hanya saja yang perlu lo perhatikan bro adalah mengenai pemilihan toolnya yang gua jelaskan bro seperti di atas, yaitu pada "file tipe" tetap pilih 'CSS' sekalipun yang akan lo kompres bro adalah Javascript karena bila lo pada bro menggunakan pilihan 'JS' biasanya akan error hasilnya.

Cara Kompres kode HTML blog

Cara kompres kode html untuk keperluan mempercepat loading blog lopada bro berbeda dengan cara di atas, baik mengenai kodenya maupun dengan website penyedia tool kompres html-nya.

Kode html yang lo kompres bro letaknya ada antara <body> sampai dengan kode html sebelum </body> caranya cukup lakukan hal yang sama seperticara kompres css di atas. Hanya saja website penyedia layanan kompres html yang digunakan berbeda. Website yang dimaksud adalah http://www.miniwebtool.com/html-compressor/

Alamat website penyedia fasilitas kompres html yang gua tunjukkan di atas sudah gua coba keakuratannya dan sudah gua bandingkan bro dengan website fasilitas kompres html yang lainnya. jadi tidak usah khawatir soal hasil kerjanya. tapi lo jgn lupa untuk preview dulu karna tidak semua bisa berhasil , karna bisa faktor terlalu banyak tarok aplikasi dan susah terbaca deh ama alamt compressnya , , jadi waspadalah bro . . .

Selamt mencoba !!!

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Judul: Tips Untuk Kompres CSS, Javascript, HTML Lengkap untuk Loading Cepat Blog
Rating: 100% based on 999998 ratings. 57 user reviews.
Ditulis Oleh Maha Putra Rusydinal





Lo Sedang Membaca Artikel Bro Tentang Tips Untuk Kompres CSS, Javascript, HTML Lengkap untuk Loading Cepat Blog
Jika Lo Suka Artikel RaxterBlog bro, Silahkan Masukkan E-mail lo dibawah ini bro untuk Berlangganan Gratis Via E-mail, Dengan begitu lo akan mendapat kiriman artikel baru dari RaxterBlog bro.
Terima Kasih bro Telah Berkunjung
Salam Blogging ya bro ! ! !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Keluarkan Komentar Lo Bro ! ! !

Silahkan Berkomentar bro Tentang :
Tips Untuk Kompres CSS, Javascript, HTML Lengkap untuk Loading Cepat Blog
> > Harap Tidak Menampilkan Link Hidup oke bro.
> > Jangan Berkomentar SPAM ya bro.
Berkomentarlah dengan Bijaksana Demi Kenyamanan kita bro.
Terima Kasih bro ! ! !