Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka ya bro !!!

Rabu, 11 Januari 2012

Robot Canggih Penjaga Penjara di Korea Selatan

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com' title='RSS widgets'>RSS widgets</a></div>


Robot Canggih Penjaga Penjara Korea Selatan
Internasional – Sebuah penjara di Korea Selatan akan menggunakan robot canggih untuk membantu dalam menjaga keamanan penjara tersebut. Namun robot canggih ini masih dalam tahap percobaan. 
Seperti kita ketahui sebuah penjara dalam menjaga keamanan menggunakan sipir dan pasti ada menara untuk mengawasi. Di Korea Selatan, Departemen Peradilan di Korea Selatan tengah mengembangkan proyek pembuatan robot canggih yang akan digunakan untuk menjaga keamanan penjara di negeri tersebut. Para ahli mendesain robot penjaga untuk berpatroli mengelilingi sel-sel yang ada di dalam penjara. Robot-robot tersebut memiliki kemampuan untuk mendeteksi keributan atau keanehan yang ada di dalam penjara dan dengan segera memberikan sinyal pada penjaga penjara yang sebenarnya.
“Tapi, robot ini bukanlah penjaga keamanan. Kerjanya bukan untuk menghentikan kekerasan di penjara. Mereka hanya pembantu. Kalau ada napi yang berada dalam situasi membahayakan atau sakit, robot akan menghubungi petugas,” ujar Baik-chul. Robot yang memiliki tinggi 1,5 meter yang akan diuji coba di penjara dibuat oleh Forum Asia untuk Koreksi, sebuah kelompok riset yang memiliki spesialisasi bidang kriminal dan kebijakan penjara.
Robot itu digerakan dengan empat roda dan dilengkapi dengan kamera dan sensor lain yang memungkinkan mereka untuk mendeteksi tindakan seperti kekerasan dan bunuh diri. Rencananya, robot tersebut akan mulai diujicoba selama satu bulan di penjara kota Pohang, Seoul, Korea Selatan. Penjaga di penjara tersebut sangat setuju dengan dioperasikannya robot penjaga. Mereka menganggap robot tersebut bisa membantu meringankan pekerjaan.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Judul: Robot Canggih Penjaga Penjara di Korea Selatan
Rating: 100% based on 999998 ratings. 57 user reviews.
Ditulis Oleh Maha Putra Rusydinal





Lo Sedang Membaca Artikel Bro Tentang Robot Canggih Penjaga Penjara di Korea Selatan
Jika Lo Suka Artikel RaxterBlog bro, Silahkan Masukkan E-mail lo dibawah ini bro untuk Berlangganan Gratis Via E-mail, Dengan begitu lo akan mendapat kiriman artikel baru dari RaxterBlog bro.
Terima Kasih bro Telah Berkunjung
Salam Blogging ya bro ! ! !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Keluarkan Komentar Lo Bro ! ! !

Silahkan Berkomentar bro Tentang :
Robot Canggih Penjaga Penjara di Korea Selatan
> > Harap Tidak Menampilkan Link Hidup oke bro.
> > Jangan Berkomentar SPAM ya bro.
Berkomentarlah dengan Bijaksana Demi Kenyamanan kita bro.
Terima Kasih bro ! ! !