Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka ya bro !!!

Selasa, 03 Januari 2012

Manfaat Dan Khasiat Buah Apel

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com' title='RSS widgets'>RSS widgets</a></div>



khasiat dan manfaat buah apel


Siapa yang tidak kenal dengan buah apel?? Buah apel bentuknya agak bulat dan biasanya berwarna merah tetapi ada juga yang berwarna hijay ataupun kuning. Biasanya orang - orang memakan apel tanpa dimasak akan tetapi kadang kala digunakan juga sebagai saus sebagai pelengkap pasta. Sekarang ini orang - orang juga mengkonsumsi apel dengan menjadikannya jus apel!


Kandungan Dalam Buah Apel



Berikut adalah kandungan yang terdapat pada buah apel seperti yang dikutip darithefruitbook.com


ENERGY (kilocalories)52
WATER(grams)85.56
FAT(grams)0.17
PROTEIN(grams)0.26
CARBOHYDRATES(grams)13.81
FIBER(grams)2.4
VITAMINS
Fat Soluble:
Vitamin A (mcg-RAE)3
Vitamin D-
Vitamin E (mg)0.18
Vitamin K (mcg)2.2
Water Soluble:
Vitamin C (mg)4.6
Vitamin B
Riboflavin (mg)0.026
Pyridoxine(B6) (mg)0.041
MINERALS(mg)
Calcium6
Iron0.12
Magnesium5
Phosphorus11
Potassium107
Sodium1
Zinc0.04
Copper0.027
Manganese0.035

Fakta Menarik Mengenai Buah Apel

 

Siapa yang menyangka bahwa buah apel memiliki beberapa fakta menarik yang jarang orang ketahui? Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang apel yang dikutip dari buzzle.com
    
  • Buah Apel berasal di Timur Tengah sekitar 4000 tahun yang lalu.
  • Ternyata Buah Apel adalah anggota keluarga mawar.  
  • Terdapat lebih dari 7.500 varietas buah apel yang tumbuh di seluruh dunia.
  • Amerika Serikat memiliki sekitar 2.500 varietasbuah  apel.
  • Ilmu mengenai apel tumbuh dikenal sebagai ilmu tentang buah-buahan.
  • Buah apel datang dalam varietas yang berbeda warna seperti merah, kuning, hijau, dll
  • Beberapa varietas populer buah apel adalah apel Red Delicious, Golden Delicious, apel Gala, apel Fuji , Granny Smith, Roma, Kekaisaran, Idared, dll
  • Sekitar 25% dari volume buah apel merupakan udara. Itu sebabnya, buah apel segar dapat mengapung di atas air.
  • Dibutuhkan sekitar 36 apel untuk memproduksi satu galon sari apel.

Memakan Buah Apel Bersama Kulitnya


Buah apel lebih baik dikonsumsi beserta dengan kulitnya. Menurut peneliti dari Universitas Cornell, kulit apel mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang setara dengan 1.500 miligram vitamin C. Akan tetapi yang perlu diingat adalah mencuci buah apel sebelum kalian mengkonsumsinya.


Beberapa Manfaat Buah Apel


Berikut adalah sedikit manfaat yang saya kumpulkann dari berbagai sumber mengenai beberapa manfaat mengenai buah apel.

Buah Apel Dapat Mencegah Kanker


Apel kaya akan flavonoid, yang membantu mencegah pertumbuhan sel kanker prostat. Selain itu, phytochemical hadir dalam kulit apel yang berfungsi untuk mencegah berkembangnya sel kanker usus besar. Dalam penelitian yang dilakukan di Strasbourg, ditemukan bahwa konsumsi apel dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Hal ini karena ketika serat dari apel tetap dalam usus untuk jangka waktu tertentu, ia mulai memproduksi zat kimia yang melawan sel-sel kanker.

Ketika peneliti dari Comell University menguji ekstrak apel pada sel kanker hati manusia, mereka menemukan bahwa pertumbuhan sel-sel kanker berhenti. Selanjutnya, sebuah penelitian di Finlandia (1997) juga mengungkapkan bahwa apel mengkonsumsi setiap hari mengurangi risiko terkena kanker paru-paru. Dalam sebuah program studi yang mengikutsertakan kegiatan diet dari 9959 orang Finlandia , ditemukan bahwa orang-orang, orang-orang yang bebas dari kanker adalah orang-orang yang mengonsumsi makanan kaya flavonoid. Kulit apel kaya Quercetin, flavonoid yang paling bermanfaat untuk mencegah kanker. Jadi ingat pernah mengupas sebuah apel sebelum makan itu, sebagaimana kulit adalah bagian yang sangat penting yang perlu dikonsumsi.

Buah Apel Dan Penyakit Alzheimer


Karena kulit apel terdiri dari Quercetin, apel diyakini bermanfaat untuk melawan penyakit Alzheimer jahat. Sehubungan dengan studi yang dilakukan pada tikus, para peneliti mengamati bahwa tikus-tikus yang diobati dengan Quercetin dapat memperlambat kerusakan sel. Kerusakan sel adalah penyebab utama penyakit Alzheimer.

Buah Apel Untuk Hipertensi, Kolesterol dan Stroke


Jika kalian mengkonsumsi satu buah apel sehari, itu berarti kalian 37% lebih rendah beresiko terkena hipertensi dibandingkan yang lain. Apel juga dapat efektif melawan stroke dan tekanan darah tinggi. Apel mengandung serat larut seperti pektin yang membantu mencegah plak dari yang disimpan di dinding arteri, sehingga mengurangi kemungkinan aterosklerosis dan penyakit jantung. Makan dua buah apel sehari atau minum 12 ons jus apel sehari berjalan jauh dalam mengurangi efek dari kolesterol.

Buah Apel Dan Pencernaan


Buah apel juga dapat meningkatkan fungsi usus. Pektin dan asam lain yang hadir dalam apel membantu pencernaan, sehingga apel layak disajikan sebagai makanan penutup setelah kalian memakan makanan berat. Serat larut dalam apel menahan air dalam saluran usus sehingga dapat membersihkan dan memindahkan makanan lebih cepat melalui saluran pencernaan.

Apel Untuk Kesehatan Tulang dan Gigi


Buah apel juga mengandung kalsiumyang penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Oleh karena itu rajin - rajinlah untuk mengkonsumsi buah apel.

Cegah Asma Dengan Buah Apel


Studi juga mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi 5 apel dalam semingguakan mengurangi tingkat resiko menderita penyakit asma.

Buah Apel Untuk Diet


Buah apel dikenal untuk membantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi 3 apel sehari akan membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Alasannya adalah bahwa ketika kalian mengkonsumsi buah apel, kalian akan merasa lebih kenyang dan secara otomatis kalian makan lebih sedikit kuantitas makanan.


ket:
sumber gambar : http://lady-integra.deviantart.com/art/Aple-summer-123005254

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Judul: Manfaat Dan Khasiat Buah Apel
Rating: 100% based on 999998 ratings. 57 user reviews.
Ditulis Oleh Maha Putra Rusydinal





Lo Sedang Membaca Artikel Bro Tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Apel
Jika Lo Suka Artikel RaxterBlog bro, Silahkan Masukkan E-mail lo dibawah ini bro untuk Berlangganan Gratis Via E-mail, Dengan begitu lo akan mendapat kiriman artikel baru dari RaxterBlog bro.
Terima Kasih bro Telah Berkunjung
Salam Blogging ya bro ! ! !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Keluarkan Komentar Lo Bro ! ! !

Silahkan Berkomentar bro Tentang :
Manfaat Dan Khasiat Buah Apel
> > Harap Tidak Menampilkan Link Hidup oke bro.
> > Jangan Berkomentar SPAM ya bro.
Berkomentarlah dengan Bijaksana Demi Kenyamanan kita bro.
Terima Kasih bro ! ! !